Featured Post

10 Aplikasi Smartphone Android Terbaik paling populer

Ada beberapa pilihan aplikasi yang terbaik untuk smartphone android anda. Timehop adalah rekaman kegiatan yang dilakukan oleh android ...

Memberdayakaan kesehatan Masyarakat Indonesia

Kesehatan masyarakat adalah upaya mutlak yang menjadi program pemerintah, ukuran pemerintah tidak hanya bagaimana pemerintah melayani program2nya tapi juga pemerintah dituntut untuk mampu memberikan kesehatan masyarakat secara maksimal. Banyak sekali program2 pemerintah yang seharusnya dapat di nikmati oleh masrakat, tapi dalam kenyataannya masyarakat belum mendapatkan kesehatan yang maksimal.

                          
Tentuk kita tidak dapat memungkiri, banyaknya puskesmas di pedesaan mampu memberi solusi yang tepat terhadap upaya pemerintah dalam memberikan kesehatan masyarakat. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal memang pemerintah belum memberikan pelayanan yang memadai, banyak kasus seperti si miskin yang di tolak oleh rumah sakit, karena tidak mempunyai biaya yang memadai. Ini menjadi masalah tersendiri bagi pemerintah kalau mereka dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

Sekarang musim ramai kampanye pilkada di tiap daerah, tiap calon berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang gratis pada masyarakat, dengan kampanye2 tertentu mereka mengharapkan dukungan dari masyarakat. Tapi akan menjadi sebuah ironi kalau kepedulian calon2 pemegang kekuasaan akan memberikan pelayanan yang maksimal, ketika mereka  berkuasa. Dalam hal ini pemerinta tentu saja masih mempunyai PR yang teramat banyak ketika di hadapkan pada pemerataan kesejahteraan atau memberdayakan kesehatan masyrakat.

Dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat tidak hanya terukur pada masalah ekonomi. Kesehatan pun menjadi masalah yang sangat serius. Untuk menjadikan bangsa yang sehat dan kuat.  



SHARE

admin nyocot blog

aku seorang blogger biasa yang suka tulis menulis berbagi pengalaman ya walaupun baru belajar menulis yang baik moga info di artikel ini bermanfaat thanks sekedar ngeblog

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ping your blog, website, or RSS feed for Free