Featured Post

10 Aplikasi Smartphone Android Terbaik paling populer

Ada beberapa pilihan aplikasi yang terbaik untuk smartphone android anda. Timehop adalah rekaman kegiatan yang dilakukan oleh android ...

Bagaimana Anda Beropini Dengan Baik..?

Secara sederhana pengertian opini adalah sebuah pendapat. pendapat seseorang terhadap sesuatu hal terhadap analisanya. opini bisa menjadi media massa yang sangat efektif kalau menyangkut berita nasional.


opini terhadap peristiwa-peristiwa yang sangat penting yang terjadi di masyarakat akan memebentuk opini publik. walaupun kadang pemberitaan di media tidak selalu sesuai dengan kenyataan di lapangan. maka biasanya opini publik sudah terbentuk dan akhirnya menyeret menjadi sebuah khusus.

Akibatnya karena opini publik tersebut bisa mendorong untuk melakukan pressure terhadap pemerintahan dan sebagainya. Opini publik akan menggiring masyrakat terhadap perkembangan kasus yang sedang terjadi. tidak masalah apakah kasus itu penting atau tidak di masyrakat tetapi opini publik akan menggiring demikian.

Lalu Bagaimana Anda Dapat Beropinii dengan Baik..? kalau sifat pemberitaannya pada kenyataan dan anda menyetujui atau menolak selama masih dalam kerangka kewajaran dan kepatutan adalah sah-sah saja.

Opini yang terbangun dengan kepercayaan apalagi menyakut publik maka akan menjadi baikdan tidak membuat kegaduhankegaduhan politik di kemudian hari. kalau pemerintah berusaha menaikan BBM tetapi pemerintah belum siap memberikan statemen alasannya maka akan sulit bagi pemerintah nanti akan menjadi opini publik yang buruk. karena belum ada sosialisai yang tepat.



SHARE

admin nyocot blog

aku seorang blogger biasa yang suka tulis menulis berbagi pengalaman ya walaupun baru belajar menulis yang baik moga info di artikel ini bermanfaat thanks sekedar ngeblog

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ping your blog, website, or RSS feed for Free